Jumat, 26 Agustus 2016

IAIN Batusangkar siapkan pelayanan prima


Humas IAIN Batusangkar : Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar lakukan pendaftaran ulang bagi mahasiswa baru yang lulus seleksi melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Pergururan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2016 pada Senin (13/06) di Auditorium IAIN Batusangkar.

Jumlah mahasiswa yang lulus seleksi jalur SPAN-PTKIN tahun 2016  di IAIN Batusangkar sebanyak 1.353 mahasiswa dari  4.206 orang yang minat masuk ke IAIN Batusangkar, angka ini menunjukan peningkatan peminat masuk ke Perguruan Tinggi Agama Islam, terutama ke IAIN Batusangkar yang telah alih status dari STAIN Batusangkar Menjadi IAIN Batusangkar. Pendaftaran ulang ini akan diadakan selama empat hari kedepan mulai pada tanggal, 13 s/d 16 juni 2016.

Sementara itu sebanyak 683 calon mahasiswa (cama) tercatat akan mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) di IAIN Batusangkar. Tes dijadwalkan serentak di seluruh PTKIN se-Indonesia pada Selasa-Rabu (14-15/6).

Calon mahasiswa baru ini akan memperebutkan sekitar 1600 kursi yang tersebar di empat Fakultas. Yakni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan terdiri dari sepuluh Jurusan, Fakultas Syariah tiga Jurusan, Fakultas Uslhuluddin, Adab dan Dakwah dua Jurusan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tiga jurusan, jumlah tersebut dibagi tiga, 50 persen jalur SPAN PTKIN, 30 persen UM PTKIN dan 20 persen Jalur Mandiri dari total penerimaan mahasiswa baru tahun 2016.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA mengatakan dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2016, seluruh aspek harus meningkatkan pelayanan yang prima bagi mahasiswa baru, baik yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi SPAN PTKIN, maupun yang akan masuk dalam seleksi Ujian Masuk (UM PTKIN) dan Ujian Masuk Mandiri, menerima mahasiswa baru tauhn ini berbeda pada tahun-tahun sebelunya, pada tahun ini kita perdana meneriam mahasiswa baru IAIN Batusangkar, yang telah di SK kan oleh Presiden Republik Indonesia Pada bulan Desember tahun 2015 yang lalu dari STAIN menjdi IAIN Batusangkar, “ungkap kasmuri”

Harapan kasmuri, untuk meningkatkan pelayanan bagi mahasiswa baru tahun 2016, pihak kampus terus berupaya memberbaharui segala aspek dalam menunjang pemblajaran di IAIN Batusangkar, baik Ruang Belajar, Perpustakaan digital Librari, Labor MIPA, Multimedia, Hardware, Micro Teaching, Bank, Peradilan dan Labor komputer, dengan layanan E-Campus menggunakan Internat gratis setiap mahasiswa.

Dalam tahun berjalan ini kita sudah mulai memakai ruang belajar yang kita siapkan di Kampus dua IAIN Batusangkar di nagari cubadak/Parambahan, nantinya satu Fakultas Uslhuluddin, Adab dan Dakwah dengan dua jurusan yang kita tetapkan di kampus dua IAIN “Ungkap rektor”

Di sisi lain Naura Rahmatur Rezky yang telah dinyatakan lulus dalam Jalur SPAN-PTKIN merasa bangga lulus di IAIN Batusangkar, karena ia dulu tau STAIN Batusangkar, tpi kini telah berubah menjadi IAIN Batusnagkar, Naura yang juga lulusan Madrasyah Aliyah ini yang mengambil Jurusan Kimia baru tahun ini di buka di IAIN Batusangkar, Naura mengatakan ia akan bangga menjadi lulusan Jurusan Kimia pertama di IAIN Batusangkar ungkap wanita kelahiran Palangki Sijunjung ini.(Hm/dn)

SHARE THIS

0 komentar :