Rabu, 28 Februari 2018

Miliki 5 Jurusan Terakreditasi A, IAIN Batusangkar Targetkan Terima 2400 Mahasiswa Baru Tahun 2018




IAIN Batusangkar, Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifuddin langsung melakukan Launching Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) di aula M. Rasyidi Kementerian AGAMA RI senin, (29/1) lalu. Kegiatan ini dihadiri Rektor dan Kanwil seluruh Indonesia. Hal ini disampaikan Ulya Atsani, Ketua penerimaan mahasiswa baru IAIN Batusangkar di ruangan kerjanya. (3/2).
"Menindak lanjuti agenda SPAN-PTKIN ini tim Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar akan turun ke sekolah-sekolah di Sumatera Barat dan provinsi tetangga, seperti Jambi, Pekan Baru untuk melakukan sosialisasi terkait SPAN-PTKIN ini, "kata Ulya Atsani.
Dikatakan Ulya, kegiatan sosialisasi ini akan kita lakukan paling lambat minggu ke dua bulan ini. (Februari) "Kita harapkan sekolah memanfaatkan tim sosialisasi PMB IAIN Batusangkar untuk menggali informasi lebih lanjut tentang SPAN-PTKIN IAIN Batusangkar, "kata Ulya.
Diinformasikan Ulya Atsani, jadwal seleksi SPAN-PTKIN sudah dimulai. Adapun tahapannya. Pertama, pengisian PSDS dimulai dari tanggal 30 Januari sampai dengan 24 Februari 2018. Tahap verifikasi PSDS tanggal 2 Februari sampai dengan 3 Maret 2018. Proses pendaftaran dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 29 Maret 2018. Dan proses seleksi dilakukan dalam dua tahap. Tahap 1 tanggal 9 sampai dengan 14 April 2018, sedangkan tahap 2 dari tanggal 18 sampai dengan 25 April 2018. Untuk pengumuman hasil seleksi tanggal 1 Mei 2018 dan pendaftaran ulang yang diterima dilakukan pada tanggal 22 Mei sampai dengan 1 Juli 2018.

Lanjut Ulya, IAIN Batusangkar dari 2400 target mahasiswa baru yang diterima, 1200 mahasiswa baru diterima melalui jalur SPAN-PTKIN ini. "Lalu sebanyak 720 mahasiswa baru kita terima melalui UM-PTKIN. Melalui jalur mandiri sebanyak 480 mahasiswa baru, "tuturnya.
Selain itu pascasarjana IAIN Batusangkar juga melakukan penerimaan mahasiswa baru. "Dengan kondisi IAIN Batusangkar yang terus berkembang dan maju kita yakini bisa meraih target tersebut, " tegas ketua PMB ini.
Terpisah Rektor IAIN Batusangkar, DR. H. Kasmuri, MA menyampaikan, bahwa sudah 5 Jurusan di IAIN Batusangkar mendapatkan Akreditasi A yaitu : Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Agama Islam, Hukum Ekonomi Islam, Dan Ahwal Syakhshiyyah (Hukum Keluarga Islam).
"Prestasi ini kita raih, bentuk perjuangan dan komitmen kita di IAIN Batusangkar untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan, "ungkap Kasmuri

SHARE THIS

0 komentar :