1982 Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar Ikuti BPAK

Keterangan Gambar : sambutan Rektor

Batusangkar. Senin, 13/08-2018. Sejumlah 1982 Calon Mahasiswa IAIN Batusangkar, ikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Batusangkar tahun 2018, di Kampus 1 IAIN Batusangkar. Dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) berjumlah 810 orang, Fakuktas Syariah 250 orang, Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Islam 674 Orang dan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah 248 orang.

Acara PBAK TAHUN 2018 dibuka oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA dengan tema "Mewujudkan Mahasiswa yang kreatif dan Pedului Menuju Generasi yang Berakhlak”.

Rektor IAIN Batusangkar, PBAK kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Sebagai titik nol kilometer untuk mengawali kesuksesan demi kesuksesan yang sudah saudara cita citakan. Mahasiswa baru akan diberikan informasi tentang seluk beluk IAIN Batusangkar sekaligus tata kehidupan selama menimba ilmu. Agar dalam menjalani masa perkuliahan yang akan datang bisa memanfaatkan semua sumber daya yang ada di kampus untuk mencapai maksud dan tujuan anak anakku ketika berniat menuntut ilmu di IAIN Batusangkar.

Oleh karena itu saya menghimbau seluruh mahasiswa baru yang hadir saat ini untuk mengikutinya dengan serius dan fokus, agar memahami dan mengerti dengan kampusnya sendiri serta memahami apa saja yang harus dilakukan untuk bisa mengikuti perkuliahan dengan baik.

Sehingga, ketika anda tamat nanti dari IAIN Batusangkar mendapatkan ilmu yang bermnafaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, agama, nusa dan bangsa. Oleh karena itu pasanglah niat dengan baik untuk berjuang di jalan allah, pesan Kasmuri.

Bupati Tanah Datar yang di wakili oleh Sekretaris Daerah, nyampaikan kepada seluruh mahasiswa baru, harus komitmen dengan diri sendiri, kita kuliah ini dalam menigkatkan iman dan taqwa kapasitas diri untuk menuntut ilmu di kampus IAIN Batusangkar.

Selanjutnya Hardiman menegaskan kepada mahasiswa baru jadilah panutan ditengah-tengah masyarakat, dimanapun akan bertempat tinggal dalam menuntut ilmu di IAIN Batusangkar, dan garda terdepan di lembaga-lembaga kemahasiswaaan yang ada di kampus.

Sebelum menutup sambutan Setda Tanah Datar, menyampaikan anggaran pendidikan di kab. Tanah Datar memprolitaskan untuk menunjang pendidikan di Kab. Tanah Datar, inti nya Pemda Tanah Datar menyalurkan Bantuan Pendidikan buat yang akan menlanjutkan pendidikan nya ke bangku perkulihan, dan hardinanm menegaskan tidak ada lagi generasi kita yang tamat SLTA yang mengangur.

Sementara itu ketua pelaksana Nailur Rahmi, M.Ag mengatakan PBAK tahun ini berlangsung selama 4 hari mulai hari senin 13 akan berakhir kamis 16 Agustus 2018, yang terpusat di dua tempat yakni Fakultas TIK dan Fakultas Syariah di kampus I dan Fakultas EBI dan Fakultas UAD di kampus II, ketua DEMA IAIN Batusangkar, menyampaikan kepada seluruh Mahasiswa Baru tahun 2018 jadikan Peran Mahasiswa Sebagai Agen of Change.

Hadir dalam acara pembukaan BPAK IAIN Batusangkar, Wakil Rektor I, II Ka. Biro, Dekan, Direktur, Wakil Dekan, Wakil Direktu Pascasarjana, Kabbag, Kasubbag, ketua lembaga, unit ketua Jurusan prodi dan karyawan IAIN Batusangkar.(hm/dn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar